Iklan
Home » , » Anak-Anak Sebaiknya Dilarang Main Smartphone

Anak-Anak Sebaiknya Dilarang Main Smartphone

contoh iklan

Anak-Anak Sebaiknya Dilarang Main Smartphone. Banyak bahayanya. Main congklak aja!

ZAMAN sekarang eranya telepon seluler pintar alias smartphone. Anak-anak juga suka nimbrung ikut ortu main HP, tablet.

Bahaya lho!

Menurut Penelitian The American Academy of Pediatrics & the Canadian Society of Pediatrics, anak di bawah usia 12 tahun sebaiknya tidak bermain smartphone & tablet.

Seperti dilansir Deutsche Welle, alasannya antara lain Pertumbuhan otak terlalu cepat, Menghambat perkembangan, dan bisa menimbulkan Gangguan Mental.

Pertumbuhan otak terlalu cepat

Antara 0-2 tahun, pertumbuhan otak anak-anak berkembang sangat cepat, dan berlanjut hingga umur 21 tahun. 

Beberapa penelitian menunjukkan perkembangan otak yang terlalu banyak terpapar teknologi seperti telefon pintar, internet, dan TV menyebabkan anak-anak menjadi kurang konsentrasi, alami gangguan kognitif dan proses belajar, temperamental serta kurang bisa kendalikan diri.

Menghambat perkembangan

Ketika anak bermain gadget, mereka cenderung tidak banyak bergerak. Penggunaan teknologi membatasi gerak fisik, sehingga menghambat pertumbuhan. 

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan sepertiga jumlah anak-anak yang mulai bersekolah mengalami hambatan perkembangan fisik, dan rendahnya kemampuan membaca serta pencapaian prestasi di sekolah.

Gangguan mental

Sepertinya tidak mungkin anak-anak yang masih kecil bisa mengalami gangguan kejiwaan. Namun, sejumlah studi menyimpulkan, penggunaan teknologi yang berlebihan bisa berpotensi menjadi penyebab tingkat depresi pada anak, kecemasan, kurang konsentrasi, autisme, bipolar, dan perilaku bermasalah lainnya.

Nah, lalu sebaiknya anak-anak main apa dong? Main congklak aja atau mainan tradisional! Kita bisa menemukan mainan untuk anak yang baik dan sehat dengan Googling :)

credit image: dreamstime.com

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment

Komentar SPAM dan berisi LINK BLOG tidak akan muncul. Sorry ye :)